fbpx

Proses Produksi Whiteboard Video Explainer



Whiteboard Video Explainer Oleh Animasi Studio

Whiteboard Video Explainer atau video papan tulis ini sangat menonjol jika dijadikan sebagai cara untuk mempresentasikan sebuah perusahaan. Membantu dalam menyampaikan pesan yang lebih efektif.

Selain itu adanya aplikasi ini juga dapat membawa cerita dan ide kehidupan yang ada. Lebih mudah, membuat konten menjadi lebih unik dan menarik. Dengan begitu Anda dapat memperkenalkan bisnis dan produk dengan video pendek animasi papan tulis. Selain itu proses produksi yang dilakukan juga tidak sulit, karena ada cukup banyak aplikasi yang dapat dipilih untuk membuat video tersebut.

Proses Produksi Video Eksplan

Mengumpulkan Bahan-bahan

Saat Anda membuat whiteboard video explainer sendiri, perlu memahami subjek dari dalam dan luar. Dengan menyajikan visi yang dimiliki dan mempelajari spesifikasi bisnis yang sedang dijalankan oleh klien. Seperti tujuan film atau pembuatan video, pengaturan strategi video, komunikatif merk, ide desain atau gaya video, simbol grafis, musik dan durasi video itu sendiri.

Membuat Skenario

Dalam pembuatan video sendiri harus ditulis dengan baik dan hal ini menjadi kunci dalam pembuatan video explainer yang hebat. Mendasarkan informasi yang telah dikumpulkan dan membuat garis besar dari skenario awal.

Skenario juga biasanya diambil dari bentuk cerita yang mampu membantu menjaga perhatian setiap pemirsa. Konsisten dengan gaya vide, gambar merk, karakter dan yang lainnya.

Membuat Storyboard

Pada tahap membuat whiteboard video explainer ini harus dibuat secara garis besar, karena video ini termasuk dokumen yang mungkin dilihat satu persatu. Papan cerita juga biasanya akan berisi frasa khusus dari skenario yang telah dibuat dan disertai gambar.

Dibagi menjadi beberapa adegan yang lebih spesifik. Dengan gambar-gambar tertentu, seperti props yang digunakan, voice over text dan komentar tentang produksi serta editing.

Tips Membuat Whiteboard Video Explainer

Memiliki Ide Cerita yang Kuat

Untuk melakukan presentasi konten melalui storytelling dan dapat menarik audients Maka Anda perlu fokus dengan cerita yang ada dan buat cerita tersebut fokus di sekitar target.

Gunakan karakter animasi yang dapat memberikan kesinambungan pada cerita tersebut. Hal ini akan memicu identifikasi dan empati di dalamnya, terutama jika Anda menambahkan pendekatan yang lebih pribadi.

Tetap Tradisional

Tradisional di sini merupakan 3 hal dasar dalam whiteboard video explainer, seperti gambar yang terus menerus, tangan dan latar belakang warna putih. Hal ini dapat memberikan gaya dan dapat juga memberikan tambahan berupa detail pribadi.

Dengan begitu Anda juga dapat berinovasi. Tapi jangan buat dengan banyak warna, hanya dengan sedikit warna untuk menonjolkan beberapa bagian penting yang merupakan pesan yang akan Anda sampaikan.

Jika menggunakan warna putih, pilih warna dari merk yang dimiliki. Tambahkan pada beberapa tempat utama supaya merk dapat ditempatkan pada video.

Gambar yang Saling Berhubungan

Beberapa hal yang membuat video menjadi keren jika Anda membuat antisipasi dan menjaga minat dari masyarakat yang ada. Karena penonton juga sedang menyaksikan video animasi, sehingga mereka akan tetap tinggal untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

Selain video animasi promosi, Anda juga dapat membuat video animasi untuk pendidikan. Hal ini akan lebih menyenangkan dan video akan bekerja dengan baik dalam menarik perhatian audiens atau murid-murid.

Oleh karena itu cara ini juga menjadi potensi yang besar dalam dunia pendidikan. Mampu menjelaskan konsep yang rumit menjadi lebih mudah dipahami, dengan begitu whiteboard video explainer menjadi sangat bermanfaat.

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?