fbpx

Tips Agar Presentasi Lebih Menarik Dan Efisien



Dalam dunia kerja maupun bisnis, kegiatan presentasi tidak bisa dilepaskan, baik presentasi dalam forum internal maupun external. Presentasi ini terkadang menjadi kegiatan yang menantang bagi sebagian orang yang kurang nyaman untuk melakukan presentasi. Presentasi sendiri memiliki berbagai macam fungsi, seperti menyampaikan informasi, memotivasi, mempengaruhi audience, hingga melakukan penjualan. Dengan melihat fungsi presentasi tersebut, pastinya kegiatan presentasi memiliki banyak manfaat dari berbagai macam aspek. 

 

Berikut adalah tips yang bisa diterapkan agar presentasi yang dijalankan lebih efektif dan menarik:

Melatih kemampuan berbicara di depan orang banyak dengan bahasa tubuh yang sesuai.

Dengan sering berlatih, maka semakin terbiasa untuk menyampaikan apa yang kita inginkan dan menemukan hal-hal apa saja yang sebaiknya ditingkatkan

Hindari berbicara dengan melihat slide. 

Melihat slide di sini artinya tidak melihat audience saat menjelaskan materi, fungsi slide hanya bertujuan membantu menunjukkan poin-poin presentasi yang akan kita sampaikan. 

Antusias dengan materi yang disampaikan.

Dengan antusias membawakan materi, audience juga meningkatkan ketertarikan atas apa yang disampaikan. Selain itu, dengan antusias, pembicara juga bangga akan gagasan yang disampaikan. 

Percaya diri.

Dengan memiliki rasa percaya diri, maka berbicara di depan banyak orang maka menyampaikan gagasan yang dimiliki bukan menjadi soal. 

 

 

Selain tentang apa saja yang harus dipersiapkan sebagai presentator, perlu diingat bahwa alat mendukung waktu presentasi juga perlu dimaksimalkan. Selama ini presentasi hanya dilakukan menggunakan slide presentasi yang hanya berupa tulisan. Dengan perkembangan teknologi yang ada slide presentasi bisa menggunakan video animasi. Penggunaan video animasi dalam presentasi memiliki berbagai macam keuntungan yaitu :

Informasi semakin menarik

Dengan menggunakan video animasi, materi presentasi tidak hanya berupa tulisan saja, namun berupa animasi yang bisa semakin menggambarkan isi presentasi dengan semakin jelas, mudah dipahami, dan menarik audience yang mengikuti presentasi. 

Waktu presentasi semakin efisien

Dengan menggunakan video animasi, materi presentasi yang rumit bisa dikemas dengan menarik dan waktu presentasi menjadi semakin fokus terdapat materi yang ingin dijelaskan dan semakin efisien.

Lebih kreatif dalam berpresentasi

Dengan menggunakan video animasi, kegiatan presentasi semakin berwarna dan asyik. 

 

Sebagai tempat video animasi, Animasi Studio memiliki layanan yang bisa mengakomodir kebutuhan video animasi untuk presentasi. Animasi Studio memiliki layanan Animasi Custom dan Animasi Express yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. 

 

Animasi Studio memiliki produk yang populer yaitu Animasi Custom, dalam produk ini  produk ini, video animasi Anda dirancang khusus dan eksklusif. Setiap gambar yang ada diproses dari 0 (nol) oleh teman-teman seniman Animasi Studio, sesuai dengan konsep cerita yang Anda inginkan. Tema dalam Animasi Custom pun dapat menampung semua kebutuhan. Animasi Custom memiliki tiga macam paket yaitu Paket Silver, Gold, dan Platinum, dimana setiap paketnya memiliki keunggulan masing-masing. Detail tentang Animasi Custom bisa dicek di https://animasistudio.com/animasi-custom/

 

Produk yang tak kalah populer lainnya adalah Animasi Express. Produk ini dihadirkan oleh Animasi Studio karena melihat kebutuhan video animasi yang bisa diproduksi secara cepat dengan harga terjangkau. Proses produksi Animasi Express hanya membutuhkan waktu 3 hari dan memiliki berbagai macam desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk melihat detail desain-desain dari Animasi Exprees, bisa kamu cek di https://animasistudio.com/animasi-express/

 

Jika kamu memiliki lebih lanjut tentang pembuatan video animasi untuk presentasi, langsung chat WA CS Animasi Studio ya. Kami siap membantu kamu menghadirkan video presentasi berkualitas.

 

Baca Juga
2021 tahunnya video marketing, kok bisa?.
Call to Action Dalam Video. 
8 Fakta Penggunaan Video Explainer.