fbpx

Tips Mencari Ide Untuk Video Marketing



 

Selama ini kita sudah melihat ribuan konten video baik lewat media sosial maupun televisi. Hampir setiap video yang kita lihat tersebut memiliki ciri khas masing-masing. Bahkan ada video yang isinya bisa menyentuh hati para penonton. Dalam membuat sebuah video perlu banyak persiapan sehingga hasilnya bisa diterima dengan baik oleh penonton.

Sebelum membahas tentang hal teknis pembuatan sebuah video, ada hal mendasar yang perlu diperhatikan dalam membuat video, yaitu mendapatkan ide yang bisa diimplementasikan dalam sebuah video. Untuk mendapatkan sebuah ide diperlukan banyak waktu bahkan tenaga, namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan ide dengan lebih cepat lho. Apa saja itu?

 

  1. Aware dengan Keadaan Sehari-hari

Kita sering banget tertawa dengan kehidupan sehari-hari yang kita alami, dan kita juga kerap mengingat kembali hal-hal menarik dan lucu yang sering kita alami itu. Dari kehidupan sehari-hari itu kita bisa mengambil bagian-bagian yang menarik tersebut untuk menjadi bahan video yang akan kita buat.

 

  1. Cari Referensi

Referensi dibutuhkan agar kita mendapatkan sudut pandang berbeda. Selama pengumpulan referensi tersebut, jika ada sebuah karya yang kita sukai bukan untuk dicontek ya, tetapi kita jadikan benchmark untuk video yang akan kita buat. 

 

  1. Lihat Tren

Terkadang ketika membuat video kita sering kebingungan harus membuat apa. Kita bisa saja melihat hal-hal apa yang sedang trend saat ini. Dari tren itu bisa kita jadikan bahan untuk membuat suatu video. Dengan tren dan identitas kita dalam membuat video, kita bisa memadupadankannya dan membuat satu karya video yang lebih menarik.

 

  1. Setiap Ide itu Benar

Setiap ide yang kita tuangkan itu tidak salah, tetapi mungkin salah timing atau eksekusinya. Ketika kita mendapatkan suatu ide apapun itu, kita tampung terlebih dulu, mungkin saja ide itu belum terpakai saat ini, tapi bisa saja kedepannya kita membutuhkan ide kita itu.

 

Sebagai tempat video animasi, Animasi Studio, untuk menghasilkan sebuah ide juga tidak lepas dari andil klien dalam menyampaikan keinginan videonya akan seperti apa. Dari memiliki layanan yang bisa mengakomodir kebutuhan video animasi untuk presentasi. Animasi Studio memiliki layanan Animasi Custom dan Animasi Express yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Untuk mengakomodir kebutuhan ide-ide tersebut, Animasi Studio memiliki 2 produk yaitu Animasi Custom dan Animasi Express. 

 

Animasi Studio memiliki produk yang populer yaitu Animasi Custom, dalam produk ini  produk ini, video animasi Anda dirancang khusus dan eksklusif. Setiap gambar yang ada diproses dari 0 (nol) oleh teman-teman seniman Animasi Studio, sesuai dengan konsep cerita yang Anda inginkan. Tema dalam Animasi Custom pun dapat menampung semua kebutuhan. Animasi Custom memiliki tiga macam paket yaitu Paket Silver, Gold, dan Platinum, dimana setiap paketnya memiliki keunggulan masing-masing. Detail tentang Animasi Custom bisa dicek di https://animasistudio.com/animasi-custom/

 

Produk yang tak kalah populer lainnya adalah Animasi Express. Produk ini dihadirkan oleh Animasi Studio karena melihat kebutuhan video animasi yang bisa diproduksi secara cepat dengan harga terjangkau. Proses produksi Animasi Express hanya membutuhkan waktu 3 hari dan memiliki berbagai macam desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk melihat detail desain-desain dari Animasi Exprees, bisa kamu cek di https://animasistudio.com/animasi-express/

 

Jika kamu memiliki lebih lanjut tentang pembuatan video animasi untuk presentasi, langsung chat WA CS Animasi Studio ya. Kami siap membantu kamu menghadirkan video presentasi berkualitas.