fbpx

Jasa Pembuat Animasi Andal? Inilah 6 Cara Profesional Bekerja



Banyak hal yang harus kuasai untuk menjadi pembuat animasi andal dan profesional. Dengan teknologi yang semakin canggih akan memudahkan dalam membuat animasi terbaik sesuai dengan kebutuhan. Banyak tantangan yang harus dihadapi untuk membuat video animasi layaknya hasil seorang profesional.

pembuat animasi

Ada pengetahuan dan keterampilan seorang pembuat video animasi yang harus dipenuhi agar menjadi jasa yang andal. Dibandingkan membuat video biasa, lebih banyak hal yang harus dipersiapkan dan dibuat untuk menciptakan video animasi yang berkualitas. Apalagi jika menggunakan layanan jasa yang tepat dan berpengalaman.

Menyusun Naskah Pembuatan Video

Langkah awal yang biasa dilakukan sebagai pembuat animasi video adalah membuat rencana yang matang dalam bentuk naskah cerita. Naskah ini berguna untuk memudahkan kami membuat animasi sesuai dengan keinginan. Pertama, kami menentukan terlebih dahulu tujuan dari pembuatan animasi ini, seperti untuk sosialisasi, promosi, dan lainnya.

Selain itu, memperhatikan juga target dari video animasi tersebut, pesan apa yang ingin disampaikan, tindakan seperti apa yang diharapkan dari penonton sehingga Anda akan mendapatkan gambaran langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menciptakan video animasi sesuai dengan naskah tersebut.

Melanjutkan dengan Storyboard

Membuat naskah saja tidak cukup untuk menciptakan video animasi sesuai dengan harapan karena dalm hal ini juga membutuhkan storyboard sebagai gambaran kasar dari keseluruhan video. Langkah ini sangat membantu para pembuat video animasi untuk memperkirakan bagaimana hasil animasi yang bisa dibuat sehingga pembuat animasi memiliki gambaran lebih nyata.

Baca Juga : Efek Video Animasi Kartun

Storyboard memiliki kemiripan dengan sebuah komik strip simpel dengan berbagai panel yang memuat perkiraan gambar. Selain itu, storyboard juga dapat membantu untuk mengetahui dari angle mana gambar tersebut akan diambil agar menghasilkan video yang berkualitas dan sesuai dengan naskah yang sudah dibuat sebelumnya.

Menentukan Jenis Video Animasi

Sebelum membuat video, pembuat animasi wajib mengetahui apa saja jenis video animasi yang harus diketahui. Di sini, kami mengenal ada lima jenis video animasi yang paling populer, yaitu animasi 2D, animasi 3D, animasi whiteboard, animasi tipografi dan animasi infografi sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Seperti yang kita tahu, setiap jenis video animasi memiliki kegunaan masing-masing sehingga Anda harus memperhatikan karakter masing-masing jenis. Misalnya saja untuk animasi 2D yang digunakan oleh para pemula karena relatif lebih mudah dan yang lebih rumit adalah animasi 3D, masih banyak jenis video animasi lainnya.

Mulai Membuat Video

Jika semua persiapan sudah dilakukan, pembuat video animasi bisa melanjutkan langkahnya dengan memulai membuat video animasi sesuai rencana. Peralatan yang dibutuhkan untuk menjadi pembuat animasi, baik pemula ataupun profesional adalah perangkat komputer, website atau software, dan sambungan internet demi kelancaran dalam membuat video animasi yang sesuai kebutuhan.

Biasanya jasa pembuat video animasi ini akan berkerja semaksimal mungkin untuk menghasilkan video yang berkualitas sesuai dengan permintaan. Dengan kematangan persiapan tadi, tentu jasa tersebut akan bisa menghasilkan video sesuai dengan permintaan klient.

Menambah Latar Musik

Animasi yang sudah selesai dibuat bukan berarti pekerjaan sebagai pembuat animasi sudah selesai karena masih ada bagian lain yang harus Anda lengkapi, misalnya latar musik. Meskipun visual sudah dibuat sedemikian rupa, tapi sebaiknya Anda juga memilihkan music dengan suara atau musik agar hasil video maksimal.

Banyak efek suara yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang suasana pada saat itu, misalnya suara petir, aliran sungai, mobil, dan lain sebagainya. Namun, pastikan Anda mencari tahu terlebih dahulu bahwa musik yang digunakan tidak memiliki hak cipta sehingga bisa digunakan siapa saja.

Membuat Sebuah Narasi Cerita

Langkah terakhir yang bisa dilakukan untuk melengkapi video animasi agar menjadi sempurna adalah dengan membuat narasi cerita. Video animasi tanpa narasi akan terasa lengkap karena narasi berguna untuk memberikan pemahaman kepada para penonton. Narasi ini bisa dibuat dengan merekam dengan suara sendiri atau meminta bantuan ahli narasi.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuat sebuah video animasi yang berkualitas seperti ini? Anda bisa mempercayakan hal ini pada jasa yang sudah andal dan terpercaya, serta telah menyelesaikan banyak pekerjaan dari kliennya. Jadi pastikan memilih jasa pembuat animasi yang andal dari ANIMASI STUDIO.

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?