fbpx

Jasa Pembuatan Video Animasi Explainer dengan Grafis Detail



Di era yang serba digital, jasa pembuatan video animasi explainer memegang peranan cukup penting. Hidup di era digital artinya penyebaran informasi juga lebih cepat sehingga bisa dijangkau banyak orang.

 

Penyebaran informasi bisa memiliki banyak bentuk, bisa gambar, tulisan, hingga sebuah video. Jika mengingat kembali, beberapa tahun lalu sumber informasi lebih banyak didapatkan dari tulisan.

 

jasa pembuatan video animasi explainer

 

Sudah banyak video unik, baik 2D maupun 3D hadir untuk membantu penyebaran informasi. Umumnya, banyak orang orang menyebut media ini sebagai video explainer. Lalu, apa itu video explainer?

 

Mengenal Apa Itu Video Explainer

 

Seperti namanya, explainer bisa diartikan sebagai media untuk menjabarkan atau menjelaskan tentang suatu hal. Umumnya, biasanya ini dipakai untuk media pembelajaran, marketing, hingga kebutuhan lainnya.

 

Media berupa video memang memberikan banyak manfaat lebih banyak. Selain penyampaian lebih sederhana, waktu yang dibutuhkan juga relatif singkat. Bahasa yang digunakan biasanya jauh lebih sederhana sehingga mudah dipahami.

 

Faktanya, hampir setiap hari ada jutaan media explainer baru yang diunggah ke media digital. Salah satu yang paling sering adalah platform sosial media dan platform Youtube.

 

Sebenarnya, media berbentuk explainer sudah ada sejak lama. Namun, hingga sekarang ternyata masih sangat eksis bersama dengan banyaknya creator animasi. Creator-creator tersebut melakukan beragam inovasi demi menghasilkan animasi menarik.

 

Hal ini juga membuat banyaknya jasa pembuatan video animasi explainer mudah dijumpai. Mengingat fungsinya yang efektif, media explainer lebih banyak dipilih untuk dipakai dalam berbagai keperluan, baik perorangan atau kelompok.

 

Manfaat yang Diperoleh dari Animasi Explainer

 

Jika kamu ingin mengerti sebesar apa manfaatnya, maka puluhan lembar kertas tidak akan cukup untuk menulisnya. Ada banyak sakali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan hadirnya sebuah media tersebut.

 

Namun, jika ingin mengerti dengan lebih jelas bisa disimpulkan dalam satu kalimat saja. Manfaatnya berupa mendapatkan impresi dan menjalin interaksi hingga koneksi dengan orang yang melihatnya.

 

Mengapa demikian? Dalam 1 menit saja sudah adalah 500 jam tayang di Youtube, 300 ribu Instagram Stories, serta puluhan ribu unggahan lainnya. Artinya, mendapatkan perhatian dari orang lain cukup sulit.

 

Namun, ketika video menggunakan media explainer maka mendapatkan perhatian bukan hal mustahil lagi. Faktanya, justru media-media seperti inilah yang banyak dicari. Terutama jika penyampaian media dilakukan dengan cara komedi.

 

Baca Juga : Harga Pembuatan Video Explainer

 

Coba lihat saja animasi dengan gaya penyampaian lucu, pasti banyak penontonnya. Meskipun terlihat sebagai media komedi, tapi faktanya isinya menjelaskan tentang suatu hal. Jadi, masih termasuk dalam kategori explainer.

 

Komponen Animasi Explainer yang Perlu Diketahui

 

Membuat animasi perlu proses panjang sehingga dibutuhkan beberapa komponen dasar. Nantinya, kamu tidak hanya terbantu dalam proses pengerjaan, tapi juga menjamin animasi tersebut dibuat dengan baik.

 

  1. Storyboard

 

Storyboard pada animasi biasanya berbentuk seperti gambar pada komik. Tujuan dari adanya storyboard adalah untuk memberikan visualisasi ide kreatif. Nantinya, kamu bisa mendapatkan detail seperti apa hasil akhir animasi tersebut.

 

  1. Script

 

Di banyak penyedia jasa pembuatan video animasi explainer, script menjadi komponen penting. Tujuan adanya script adalah untuk menyiapkan monolog yang akan digunakan. Monolog tersebut berisi pesan yang ingin disampaikan.

 

  1. Voice Over

 

Setelah script selesai dibuat, maka juga perlu disiapkan adanya voice over. Voice over disiapkan oleh penyedia jasa pembuatan video animasi explainer. Tujuannya adalah demi memberikan keterangan kepada penonton.

 

Perbedaan Animasi Explainer dan Video Demo

 

Terkadang banyak orang kesulitan membandingkan antara media explainer dan video demo. Padahal keduanya sangat berbeda jauh jika dilihat dari berbagai sisi. Misalnya dari bentuk dan tujuaanya.

 

Animasi explainer lebih cocok untuk memikat penonton sehingga mampu menarik perhatian orang lain. sedangkan video demo lebih cocok untuk keperluan membujuk orang lain sehingga membeli suatu produk.

 

Jasa Pembuatan Video Animasi Explainer

 

Karena kebutuhan akan animasi ini sangat besar, muncul banyak penyedia pembuatan animasi video. Kamu bisa menggunakan jasa dari Animasi Studio. Sebuah penyedia jasa dengan pengalaman panjang sejak dulu.

 

Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan akan video animasi yang baik dan berkualitas. Menyediakan layanan dengan hasil memuaskan adalah tujuan kami. Terutama untuk membantu menyelesaikan masalah yang kamu alami.

 

Jika kamu membutuhkan jasa pembuatan video, maka hubungi kami di nomor +62-811-2937-467. Kami Animasi Studio akan memberikan layanan terbaik sebagai penyedia jasa pembuatan video animasi explainer yang baik dan berkualitas.