fbpx

Ide Konten Youtube Yang Bisa Dicoba Di Tahun 2021



Platform Youtube masih sangat populer dalam menyebarkan informasi ditambah dengan isinya yang sangat beragam. Mulai dari tema anak-anak sampai yang berbau mistis dapat dijumpai di Youtube. Di tahun 2021 sendiri, ada banyak ide konten Youtube yang bisa kamu coba supaya channel youtube kamu semakin beragam. Beberapa ide ini pada tahun sebelum 2020 belum nampak, namun karena efek adanya pandemi, ide-ide yang fresh lebih muncul dan memberikan warna berbeda ke platform Youtube. Berikut adalah ide-ide konten Youtube yang bisa kamu coba:

 

  1. Non-Contact Revolution

Selama pandemi ini, kegiatan yang biasanya dilakukan secara langsung, mulai dialihkan lewat rumah. Misal kegiatan belanja, yang awalnya kita langsung ke toko, namun sekarang kita memilih untuk belanja online. Nah, kamu bisa unboxing barang-barang yang kamu beli tadi dan membagikannya di Youtube. Dalam proses unboxing tersebut, kamu bisa menambahkan unsur humor agar lebih menarik. 

 

  1. Rumah adalah Kantor yang Baru

Mungkin di antara kamu, sudah ada yang Work From Home lebih dari 3 bulan sejak pandemi. Untuk membuat mood kerja selalu terjaga maka ruangan tempat kerja di rumah harus ditata sebaik mungkin. Dari kegiatan menata ruangan tersebut kamu bisa menjadikannya konten, seperti cara menata ruang kerja, benda apa saja yang wajib ada di ruang kerja, barang apa yang sebaiknya tidak ada di ruang kerja, dll. 

 

  1. Komunitas Virtual

Banyak di antara kamu pasti memiliki grup atau komunitas yang diikuti. Karena banyak kegiatan di rumah maka kegiatan virtual bersama-sama juga mulai meningkat, seperti kelas memasak online, kelas storytelling online, kelas make up online, dll. Nah, saat kamu memiliki suatu keterampilan bisa kamu share lewat fitur LIVE di platform Youtube. 

 

 

  1. Reaction Video

Video reaksi banyak disukai oleh para penonton di YouTube karena relevansinya yang kuat. Reaction video biasanya dibuat untuk kamu memberikan reaksi secara langsung (merekam dirimu sendiri) saat melihat sebuah video lain di YouTube. Jadi, di dalam video ini, kamu seharusnya merespon video lain yang ada dan merekam segala reaksi spontan yang terjadi.

 

  1. Tutorial

Yang selanjutnya adalah video tutorial. Mulai dari cara membuat suatu makeup looks, merakit Gundam, bermain game, atau apa pun yang memiliki langkah spesifik dan sudah kamu kuasai bisa menjadi sebuah konten video tutorial yang menarik! Jangan lupa untuk memberi judul yang juga spesifik, agar lewat search engine YouTube, videomu dapat terbaca dan ditonton oleh orang yang membutuhkan bantuan tentang suatu tahapan ya!

 

  1. A day in life

Seperti namanya, video ini akan menjabarkan kehidupanmu sehari-hari dengan cara merekam seluruh kegiatan yang kamu alami dari awal hingga akhir. Semacam reality show-mu sendiri, penonton akan kamu ajak untuk melewati hari-hari yang biasa kamu lewati dan merasa dekat dengan kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan.