fbpx

Cara Membuat Konten Berkualitas dan Menarik



Mulai dari membuka mata hingga memejamkan mata untuk beristirahat, bisa dikatakan kita tidak pernah lepas dari yang namanya smartphone. Mulai dari pagi hingga malam, tidak terhitung berapa banyak konten yang sudah kita baca, lihat, bahkan dengarkan. Konten yang disajikan dalam smartphone kita banyak rupanya, seperti video, blog, gambar, hingga podcast. Dengan banyaknya informasi yang kita dapatkan dalam sehari, terkadang belum sampai berganti hari, kita sudah melupakan apa yang barusan kita baca atau dengar. Namun ada juga konten yang terus kita ingat meskipun hari telah berganti. 

 

Konten yang kita ingat tersebut biasanya konten yang bisa membuat hati kita tergerak ataupun memang kita membutuhkan informasi tersebut. Bahkan bisa jadi karena konten tersebut sedang banyak diperbincangkan sehingga kita mudah untuk mengingatnya. Konten-konten yang banyak menyita perhatian tersebut, pastinya tidak langsung tercipta begitu saja. Nah, jika kamu penasaran dan ingin mencoba membuat konten, ada beberapa cara untuk membuat konten berkualitas dan menarik. Berikut caranya yang bisa kamu coba:

Riset bahan/informasi yang sedang diperbincangkan

Cek dan pahami apa yang sedang menjadi tren saat ini hingga beberapa saat kedepan. Cari bahan tersebut lewat situs-situs yang kredibel ya, sehingga apa yang kamu sampaikan lewat konten tersebut bisa kamu pertanggung jawabkan. 

Riset keyword

Riset kata kunci yang berhubungan dengan ide yang kamu temukan dan yang sering digunakan. Tujuannya dari riset ini adalah agar kata kunci ini bisa kamu masukkan dalam konten, sehingga ketika kamu upload di internet akan mudah ditemukan di mesin pencari Google. 

Beri judul menarik

Cari dan pikirkan judul yang sesuai dengan konten yang kamu hasilkan, tentunya harus dapat menarik minat audiencemu. Kamu bisa menggunakan teknik clickbait di judulmu, namun perlu diperhatikan juga batasannya, agar judul dan isi kontenmu tetap sesuai. 

Beri perspektif berbeda

Saat ide yang kamu temukan sama dengan konten yang pernah ada, maka kamu perlu memberikan perspektif atau cara pandang berbeda dalam kontenmu. Berikan hal yang belum ada di konten lainnya, sehingga dapat menambah khazanah audience. 

Promosikan dan distribusikan konten tersebut

Setelah mengecek kontenmu, sebarkan konten tersebut lewat platform yang sesuai, seperti facebook, twitter, quora, dll. Setelah kamu upload konten tersebut, jangan lupa kamu optimasi sesuai kebutuhan di setiap platform tersebut. 

 

Salah satu bentuk konten yang semakin populer adalah video, karena bisa mencakup gambar, suara, tulisan, dan lain sebagainya dalam satu media. Video animasi merupakan salah satu jenis video yang semakin populer karena desainnya yang terus mengikuti perkembangan atau tren dan isinya bisa disesuaikan. Animasi Studio sebagai perusahaan pembuat animasi 2D yang berfokus ke motion graphic menghasilkan konten video animasi sesuai ide yang dimiliki oleh konsumen. 

 

Animasi Studio memiliki dua produk yaitu Animasi Custom dan Animasi Express.

Animasi Studio memiliki produk yang populer yaitu Animasi Custom, dalam produk ini  produk ini, video animasi Anda dirancang khusus dan eksklusif. Setiap gambar yang ada diproses dari 0 (nol) oleh teman-teman seniman Animasi Studio, sesuai dengan konsep cerita yang Anda inginkan. Tema dalam Animasi Custom pun dapat menampung semua kebutuhan. Animasi Custom memiliki tiga macam paket yaitu Paket Silver, Gold, dan Platinum, dimana setiap paketnya memiliki keunggulan masing-masing. Detail tentang Animasi Custom bisa dicek di https://animasistudio.com/animasi-custom/

 

Produk yang tak kalah populer lainnya adalah Animasi Express. Produk ini dihadirkan oleh Animasi Studio karena melihat kebutuhan video animasi yang bisa diproduksi secara cepat dengan harga terjangkau. Proses produksi Animasi Express hanya membutuhkan waktu 3 hari dan memiliki berbagai macam desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk melihat detail desain-desain dari Animasi Express bisa kamu cek di https://animasistudio.com/animasi-express/