fbpx

Alasan Menggunakan Jasa Pembuatan Video Iklan dan Tips Memilihnya



Alasan Menggunakan Jasa Pembuatan Video Iklan dan Tips Memilihnya

Jasa pembuatan video iklan semakin banyak bermunculan di internet dan sosial media. Siapa yang tidak tertarik membuat iklan yang jitu? Semua pelaku bisnis pastinya ingin dikenal secara luas. Baik bisnis online maupun konvensional, sama-sama memerlukan materi iklan yang bagus untuk promosi produknya. Ada berbagai macam bentuk iklan yang digunakan untuk media promo.

  • Iklan baris yang berupa tulisan, kita jumpai di surat kabar, brosur, leaflet dan sebagainya.
  • Iklan audio, yang sering kita dengar melalui radio.
  • Iklan video, sehari-hari kita lihat di TV dan internet.

Mana yang lebih menarik? Iklan video tentunya, karena menggabungkan gambar, suara, pesan teks, dalam gerak dinamis yang menarik. Orang lebih suka melihat gambar berjalan daripada sekedar membaca teks dan mendengar suara. Semua indera dapat menangkap pesan dengan baik melalui video. Dilain sisi, pembuatan iklan dalam bentuk video tidaklah mudah.  Banyak yang harus dipersiapkan, membutuhkan proses lebih lama. Untuk itulah peran jasa pembuatan video iklan sangat penting. Bertanggung jawab terhadap keberhasilan promosi produk melalui iklan yang dibuatnya.

Mengenal Iklan Online

Bukan hanya yang sering kita lihat di TV saja, video iklan juga sekarang ini banyak bermunculan melalui media online. Bahkan orang jaman sekarang lebih suka pegang gadget dan berselancar di internet daripada melihat tayangan TV. Semua informasi yang disampaikan melalui media online lebih cepat tersebar daripada iklan TV. Tak heran semakin banyak perusahaan besar maupun kecil yang ramai-ramai membuat video iklan di internet.

Jasa Pembuatan Video Iklan

Iklan online adalah media promosi produk suatu bisnis yang disampaikan melalui website dan internet. Iklan semacam ini bisa ditemui di sosial media, seperti yang dibuat oleh jasa pembuatan video iklan. Sebagai Negara yang penduduknya akrab dengan media sosial, Indonesia menjadi pasar yang potensial untuk berbagai produk online. Hampir 80% penggunaan platform sosial media adalah untuk berjualan. Bahkan pengguna sosial media bukan hanya Indonesia tapi hampir seluruh Negara di dunia.

Iklan online juga bisa ditemukan di mesin pencarian. Cara paling mudah yang banyak dilakukan orang ketika ingin mencari suatu produk kebutuhan. Tinggal mengetik keyword yang relevan, semua informasi mengenai produk akan muncul di layar HP atau gadget. Dan yang menduduki top 10 dalam mesin pencarian biasanya adalah iklan yang valid dari perusahaan kredibel. Iklan online juga bisa ditemui di website.

Platform digital seperti website banyak digunakan perusahaan untuk memasarkan bukan hanya produk, tetapi profil perusahaan. Sebagai bentuk branding perusahaan yang professional dan dapat dipercaya. Website menampilkan informasi secara lengkap mengenai identitas perusahaan, legalitas dan produk yang dijualnya. Membuat tampilan wesite dan iklan didalamnya supaya lebih menarik menjadi tantangan tersendiri. Umumnya pemilik website akan menggunakan jasa pembuatan video iklan untuk isi websitenya.

Kelebihan Iklan Online

Iklan online lebih murah dibanding dengan iklan Televisi, radio dan surat kabar. Sangat cocok untuk pelaku bisnis pemula yang memasarkan produknya secara online. Biaya promosi yang dikeluarkan lebih terjangkau, apalagi untuk mereka yang belum memiliki modal besar untuk mengembangkan bisnisnya.

Bagi pebisnis besarpun iklan online masih menjadi pilihan favorit karena dapat lebih efisien dalam alokasi modal usaha. Iklan online yang dijalankan melalui media sosial lebih menguntungkan lagi karena gratis. Yang perlu dipersiapkan adalah koneksi internet yang memadai untuk menjalankan iklan melalui sosial media. Selain itu diperlukan juga sosial media walking untuk menjaring lebih banyak follower dan viewer. Sehingga iklan yang dijalankan lebih banyak dilihat pengguna sosial media. Iklan online memberikan akses tanpa batas, siapapun pengguna internet merupakan pasar bagi produk yang dipasarkan.

Menjangkau konsumen lebih luas, baik di Negara sendiri maupun secara global. Menggunakan iklan online, pebisnis bisa menentukan target pasar secara spesifik. Misalnya produk kosmetik, menyasar pengguna internet khususnya wanita. Produk perabot rumah tangga, target utamanya ibu rumah tangga. Produk aksesoris HP dan gadget, mentarget anak-anak muda milenial, dan sebagainya.

Tips Memilih Jasa untuk Pembuatan Video Iklan

Memilih jasa pembuatan video iklan harus memperhatikan kredibilitas penyedia jasa tersebut. Bisa dilihat dari website yang bersangkutan, karena layanan seperti ini umumnya ditawarkan juga melalui online. Maka perlu lebih teliti memastikan kualitas yang ditawarkan.

Pengalaman project iklan yang pernah dikerjakan juga bisa menjadi acuan dalam menentukan pilihan. Pembuat video iklan umumnya akan memberikan layanan konsultasi gratis, dengan cara  menghubungi contact person yang tertera di halaman website.

Pastikan bahwa nomor tersebut mudah dihubungi, customer service yang melayani memberikan informasi yang jelas. Ini menyangkut professional perusahaan yang mempengaruhi kualitas pelayanan. Tips berikutnya yaitu berhubungan dengan budget yang kamu siapkan.  Membuat iklan dengan bantuan pihak lain pastinya kita harus membayar fee, pilih yang sesuai dengan kebutuhan iklan kamu dan budget yang kamu miliki.

Penting juga memilih jasa pembuatan video iklan yang sudah kamu kenal, sehingga pelayanan bisa dipertanggung jawabkan.

 

Anin
Selamat , selamat datang di animasistudio.com. ada yang bisa Anin bantu?
Ada Yang Bisa Kami Bantu?